01 December 2016

Cara Mudah Mengaktifkan folder init.d di Android

Posted by Jamil Celluler  |  at  11:15 AM


Selamat siang sobat dumay semoga kalian baik-baik saja.
Oke kali ini admin mau jelasin nih Cara Mudah Mengaktifkan FolderInit.d di Android sobat. Init.d atau disebut juga folder init.d karena memang bentuknya berupa folder berperan penting bagi smartphone android yang sudah root. Fungsi folder ini yaitu jika sudah aktif maka bisa menjalankan berbagai macam script baik itu dari aplikasi maupun saat melakukan kustomisasi di android tersebut.
Apa saja yang mengharuskan support init.d, diantaranya script tweaks battery, ram, cpu, maupun script dukungan dari aplikasi seperti Link2SD dan sejenisnya.

Cara Mengaktifkan folder init.d
Caranya cukup gampang kok sobat tetapi folder ini tidak sembarang membuatnya, jadi misalkan anda membuat folder biasa terus direname menjadi init.d, maka folder ini tidak akan bekerja untuk menjalankan script, dengan kata lain hanya merupakan folder biasa saja. Untuk membuatnya sangatlah mudah,kita memakai bantuan aplikasi Universal Init.d Support.

Syarat wajib :

1.       1. Pastikan android sudah dalam kondisi root.
2. Install aplikasi Universal Init.d Support disini
3. Buka aplikasinya dan nanti akan terlihat seperti gambar berikut:



4. Klik Activate untuk membuat dan mengaktifkan folder init.d.
5. Kemudian klik Verify untuk mengecek folder tersebut sudah aktif atau belum. Jika aktif akan muncul keterangan "SUCCESS ! You have init.d support !"
6. Reboot perangkat dan cek kembali untuk memastikannya, buka root explorer atau file manager yang anda gunakan. Lihat dibagian system/etc/disini, jika terdapat folder dengan nama init.d dan didalamnya ada dua script aktif dengan ukuran berbeda tidak lebih dari 300kb berarti proses pembuatannya sudah sukses.




Catatan:
Sebagai catatan bahwa aplikasi ini hanya berfungsi untuk membuat dan mengaktifkan folder Init.d saja, jadi terserah kalian setelah selesai menggunakannya silahkan hapus saja atau membiarkanya terpasang.

Tagged as: ,
Author

Saya admin Tutorial Lengkap mengucapkan terima kasih sudah berkunjung

0 comments:

Berkomentarlah dengan baik.

Subscribe
Get our latest posts directly in your email inbox.

Proudly Powered by Blogger.
back to top